Senin, 19 November 2012


Teknologi memang sudah terbukti membantu kita dalam berbagai bidang dan terus berkembang. Namun, teknologi juga selalu memiliki kelemahan sehingga tergantung bagaimana kita merawat dan menggunakan peralatan kita.

Demikian halnya dengan memory card. Benda kecil penyimpan data ini mudah rusak jika tak dirawat. Sehingga kita harus mengerti tips perawatan memory card agar awet dan tahan lama. Berikut tipsnya:
Lebih baik gunakan beberapa memory card dengan kapasitas kecil dibanding satu memory card yang berkapasitas besar. Jika memory card Anda rusak, data tidak hilang semua dan Anda masih punya penggantinya.

Selalu melakukan eject your memory card setiap akan mencabutnya dari komputer. Saat Anda memindahkan data ke komputer, pastikan Anda sudah melakukan proses eject dengan benar.

Selain menghapus file, lakukan format secara berkala pada memory cardAnda. Proses ini akan membuat memory card Anda ‘fresh’ kembali.

Pastikan gadget Anda dalam keadaan mati saat mengeluarkan memory card agar file dalam memory card Anda tidak cacat atau rusak.

Gunakan card reader yang berkualitas karena jika kualitasnya buruk bisa merusak memory card Anda. Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan card reader yang diproduksi perusahaan yang sama dengan memory card Anda.

Jangan gunakan baterai gadget Anda sampai benar-benar habis. Pada kamera, ada kemungkinan data Anda akan hilang jika memotret saat baterai Anda habis.


0 komentar:

Posting Komentar